Konjen Zhang Min Menghadiri Acara Silaturahmi Bersama Tahun Baru Imlek dengan Perkumpulan Komunitas Tionghoa dan Bertemu dengan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi
2023-01-22 18:19

Konsul Jenderal (Konjen) Republik Rakyat Tiongkok di Medan, Zhang Min beserta istri, Liu Yuqing pada tanggal 22 Januari 2023 menghadiri acara silaturahmi bersama Tahun Baru Imlek (Festival Musim Semi) yang diadakan oleh Ketua Harian INTI (Perhimpunan Indonesia Tionghoa) Pusat dr. Indra Wahidin dengan istrinya, dan bertemu dengan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi dan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) I / Bukit Barisan Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Achmad Daniel Chardin yang juga datang menghadiri acara silaturahmi bersama tersebut.

Konjen Zhang Min menyampaikan ucapan selamat dan doa tahun baru kepada sahabat-sahabat dari perkumpulan komunitas Tionghoa, dan beramah tamah dengan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi beserta delegasinya. Konjen Zhang Min mengatakan sangat senang dapat bersama dengan sahabat-sahabat dari komunitas Tionghoa dan Indonesia merayakan tahun baru Imlek ini. Tahun lalu merupakan peringatan 20 (dua puluh) tahun jalinan kerja sama provinsi kembar antara Provinsi Guangdong dan Provinsi Sumut, diharapkan di tahun yang baru ini, kedua provinsi dapat segera menandatangani rencana aksi untuk memperkuat hubungan pertukaran dan kerja sama, agar dapat mendorong hubungan pertukaran dan kerja sama di berbagai bidang antara kedua belah pihak ke tingkat yang lebih tinggi.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyampaikan ucapan selamat tahun baru kepada pemerintah dan rakyat Tiongkok, serta menyampaikan bahwa Provinsi Sumut menantikan semakin eratnya hubungan kerja sama di bidang olah raya, ekonomi perdagangan, pertanian, wisata budaya serta bidang lainnya dengan Provinsi Guangdong. Bapak Gubernur Edy Rahmayadi mengatakan pernah mengunjungi kota Shenzhen dan daerah lainnya, dan pembangunan Tiongkok yang pesat dan berkelanjutan meninggalkan kesan yang mendalam baginya, dan dia berharap dapat memimpin delegasi mengunjungi Tiongkok lagi pada waktu yang tepat.