Konjen Tiongkok Zhang Min mengunjungi Provinsi Bangka-Belitung
2023-07-13 18:28

Dari tanggal 11 hingga 13 Juli, Konsul Jenderal Tiongkok di Medan, Zhang Min beserta istri melakukan kunjungan kerja di Provinsi Bangka Belitung. Kunjungan tersebut juga didampingi oleh Ketua Harian Perhimpunan INTI Pusat, Indra Wahidin.

Konjen Zhang menemui Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembagunan Provinsi Kepulauan  Bangka Belitung, Yanuar; Asisten II Bidang Administrasi Umum Kota Pangkalpinang, Agus Efendi; serta perwakilan komunitas Tionghoa setempat untuk melakukan perbincangan dan secara aktif memperkenalkan semangat Kongres Nasional Partai Komunis Tiongkok ke-20 dan "Dua Sesi", terutama modernisasi gaya Tiongkok dan konsep komunitas senasib umat manusia, serta inisiatif pembangunan global, inisiatif keamanan global dan inisiatif peradaban global.

Konjen Zhang juga menyampaikan masing-masing kepada Yanuar dan Agus atas keinginan Daerah Otonom Suku Hui Ningxia dan Kota Hechi yang berada di Daerah Otonom Suku Zhuang Guangxi yang ingin menjalin hubungan persahabatan (sister province dan sister city) dengan Provinsi Bangka-Belitung dan Kota Pangkalpinang. Keduanya juga menanggapi positif atas hal ini.

Konjen Zhang berharap komunitas Tionghoa setempat dapat terus berperan sebagai jembatan dan terus merawat serta mendukung pembangunan negara kampung halaman, dan juga memberikan kontribusi baru untuk pembangunan bersama komunitas senasib umat manusia antara Tiongkok dan Indonesia.