Konjen Zhang Min Menyerahkan Sumbangan Sembako Kepada Organisasi Islam Sumut
2023-08-01 18:53

Pada tanggal 31 Juli 2023, Konsul Jenderal (Konjen) Tiongkok di Medan, Zhang Min menyerahkan sumbangan bahan-bahan kebutuhan pokok kepada 10 (sepuluh) organisasi Islam setempat di Yayasan Keluarga Besar Wijaya di Medan. Istri Konjen Zhang Min, Madam Liu Yuqing, Ketua Harian Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Pusat, dr. Indra Wahidin dan istri, Ketua Yayasan Keluarga Besar Wijaya, Alianto Widjaja beserta pemimpin organisasi Islam terkait juga turut hadir dalam acara tersebut.

Konjen Zhang Min menyampaikan bahwa, sumbangan dari Konsulat Jenderal Tiongkok di Medan untuk masyarakat Muslim yang hidup dalam kesulitan, mewujudkan semangat “saling membantu dan saling menjaga” antara Tiongkok dan Indonesia. Pemerintah Tiongkok selalu melindungi hak warga negara atas kebebasan beragama sesuai dengan undang-undang, dan Xinjiang telah berhasil memperoleh pencapaian yang besar dalam pembangunan ekonomi maupun sosial, apa yang disebut sebagai “Genosida pemerintah Tiongkok terhadap etnis Uighur di Xinjiang” yang disebarkan oleh kekuatan anti-Tiongkok di Amerika dan negara Barat adalah murni kebohongan belaka.

Para pemimpin organisasi Islam mengucapkan terima kasih kepada Konsulat Jenderal Tiongkok di Medan atas perhatian dan bantuannya kepada masyarakat Muslim setempat, dan beberapa pimpinan organisasi dengan menghubungkan pengalaman kunjungan mereka ke Xinjiang, sepenuhnya yakin atas kebijakan etnis dan agama Tiongkok, dan memuji kemajuan yang telah dicapai Xinjiang dalam hal hak asasi manusia.